#88LOVELIFE Vol. 2: "Be True to Yourself"



Sebelum gue bahas soal #88LOVELIFE gue mau bahas syesyuatu. FYI aja sih.

Jujur gue sebenernya bukan tipe orang yang suka nulis. Apapun itu. Ya mungkin karena gue gak PeDe sama tulisan gue. Makanya gue jarang banget nge-blog. Gue nge-blog kalo disuruh dosen aja sih ya. Liat aja blog gue. Entrinya berapa biji doang. Jadi, mulai sekarang gue pengen lebih rajin nulis di blog (diaminin dong). Walaupun sekarang lagi jaman-jamannya tuh nge-vlog. Kerjaan anak jaman sekarang. Biar eksis. Gahoel. 

Sekarang orang-orang sukanya yang praktis makanya mereka lebih milih vlog daripada blog. Lu ngomong-ngomong gajelas juga ga masalah. Everytime and everywhere kalo bawa kamera mah ayok aja. Lagi hangout sama temen juga bisa sekalian daily vlog. Trus diedit sepercik biar epik. Jadi deh. Tinggal aplot. Gak se-simple itu juga sih sebenernya karena gue juga sekarang lagi progress bikin vlog. HAHA. Tapi beneran deh menurut gue kita bakal lebih banyak ngeluarin effort buat nge-blog daripada ketika kita nge-vlog

Kenapa? Karenaaaa… buat nulis satu entri blog itu butuh perjuangan. Nyari waktu yang pas, nentuin  temanya, mikirin redaksi yang tepat, nyusun paragraf-paragrafnya biar enak dibaca. Pokoknya gimana caranya biar blog kita menarik.  Semua penulis blog pasti pengen blognya dibaca orang, yakali kalo gak, mending nulis aja di buku diary. Apalagi beginner kayak gue. Mikirnya butuh seribu tahun kabisat. Makanya gue adore banget sama blogger yang entrinya bisa bejibun kalo di cetak udah bisa bikin kaya tukang percetakan. 

Oke. Sekarang masuk ke pembahasan #88LOVELIFE ini juga tuntutan biar bisa meet & greet sama duo D

#88LOVELIFE vol. 1 & 2

Pertama kali gue tau soal buku ini, waktu itu gue liat di instagram lagi rame banget bahas ni buku (#88LOVELIFE vol.1). Gue penasaran dong. Gue googling dah. Nyari sinopsis atau review tentang buku ini. WOW. Begitu kira-kira my first impression about this book. Baru pertama kali nih gue liat buku yang bentuknya kek gini. Dari covernya aja udah eye-catching dan ngegemesin banget. Akhirnya gue mutusin buat beli ni buku. Gue order bukunya di salah satu online shop. Padahal mah di gramed juga ada. Mager.

Excited banget pas bukunya nyampe. Langsung dilahap abis saat itu juga. Very easy to read. Ilustrasinya ucul abis. Qoutesnya ngena banget dikehidupanku yang fana dan penuh drama ini. Apalagi gue orangnya emang pesimis level 15 dan gue super overthinking. Semenjak baca buku ini gue udah mulai lebih enjoy dalam menjalani kehidupan. Selagi gue bahagia, why not?

Anehnya, setelah baca buku ini gue baru sadar kalo yang nulis buku ini kak Diana. My very first Fashion inspirator ever di hidup gue. Ini beneran ga boong. Jadi waktu itu gue masih SMP, suka banget koleksi majalah. Pokoknya tiap bulan gue bakal setia nemenin nyokap belanja bulanan. Saat nyokap lengah, itulah kesempatan gue diem-diem nyelipin majalah ke troli belanja. 

Waktu itu gue gak tau apa-apa soal fashion. Sampai pada akhirnya diriku menemukan kak Di di majalah itu. Waktu itu kak Di rambutnya masih panjang tergerai, jatuh cinta banget deh sama cara kak Di mix and match outfitnya. Semenjak itu gue seneng banget mix and match-in baju. Ga peduli dah mau rupa gue gimana jadinya. Sampe keluarga sama temen-temen suka ngatain gue freak haha. Karena emang di daerah gue orang-orang yang pakaiannya agak melenceng dari batas wajar berpakaian yang ditetapkan oleh masyarakat sekitar bakal dicap aneh. Jadi gitu, sampai sekarang gue gak takut dandan yang aneh-aneh. Gue emang demen Kpop juga jadi berpakaian ‘aneh’ udah biasa dikalangan Kpopers.

30 Mei 2015. ketemu duo D >.<

yeayyyy!!
 
Nah, belom lama ini #88LOVELIFE Vol.2 dirilis. Kali ini gue belinya di gramed. Gue gak mager lagi. HORE!

Duo D gak pernah ngecewain gue. Setiap halaman bikin gue manggut-manggut sendiri. Ada juga beberapa halaman yang bikin gue nutup buku sebentar dan sejenak merenungi masa lalu gue. This book got me like “Wah ini”, “Mhmmhmm”, “Finally someone said it!”, “Bener juga yah” blah..blah..blah. kira-kira seperti itu reaksi gue WKWKWKWK. Ditambah lagi sama ilustrasinya kak Dinda. Jadinya malah ga bosen  bolak-balikin halaman-halamannya. Bikin happy bacanya. Gak tau deh udah berapa kali gue baca ni buku ga pernah bosen. Dan jujur buku ini emang bisa bikin gue semangat lagi ngejar passion gue kalo gue mulai down. 

Kalo disuruh milih quote favorit sih gue susah milih. Hampir semua favorit gue ehehehe. Tapi ada beberapa quotes yang ngena banget. Yang pertama: Quote #16. 

Quote ini bener-bener ngubah pandangan gue tentang haters dan semacamnya. All this time, I always questioning my self about how people think about me. Baik itu tentang diri gue maupun tentang apa yang gue lakuin. Kadang-kadang ada yang ngeremehin, ada yang gak suka. Dan itu sukses bikin gue down dan jerawatan. Mana bekas jerawatnya susah ilang.

Tapi setelah baca quote #16 gue sadar bahwa tiap orang emang beda dan mereka berhak buat ngomong apapun tentang gue dan gue pun berhak untuk gak dengerin apapun yang mereka omongin dan nerusin hidup dengan cara gue sendiri. Selama itu ga menyalahi norma dan etika serta kemaslahatan umat, just do it! Yang penting mah hepi. Uhuy!

Quote kedua yang amazed me so much adalah quote #24. “Fashion should never be selfish. Dress down when needed”.  Gue bukan ahli fashion. But I looveeeeee fashion so bad. Seperti kata kak Di, “fashion is a self-expression” and I strongly agree about that! 

Kalo ini ilustrasi-ilustrasi paporit gue (kak Dinda terbaix!!)





As you already know, I highly recommend this book!!!

Komentar

Postingan Populer